Minggu, 28 Oktober 2012

Bisnis Kaos Distro


Pernahkah Anda mengenakan baju yang sama dengan orang lain dalam satu acara? Jika pernah gimana rasanya? Memang kemungkinan kita mengenakan baju ”kembar” dengan orang lain itu pasti ada, namun hal itu dapat dihindari jika Anda lebih jeli dalam membeli pakaian. Jangan sampai ada yang sama lagi dengan orang lain.

Biasanya jenis pakaian yang sering sama dengan orang lain berupa kemeja, kaos dan jaket. Hal itu dikarenakan produsen atau konveksi yang memproduksi barang dalam jumlah yang besar dan banyak. Lain halnya dengan hasil produk bisnis kaos distro yang jumlah produksinya terbatas.

Inilah salah satu cara menghindari memiliki baju kembar dengan orang lain. Anda bisa beralih ke kaos distro. Kaos distro memang menjadi trend setter gaul anak muda di kota Bandung.

Bandung dan Kaos Distro

Kota Bandung merupakan cikal bakal kaos distro. Distro, singkatan dari Distribution Outlet, khusus menjual kaos-kaos dengan desain yang unik-unik dan khas. Jadi Anda tak perlu khawatir akan memiliki baju kembaran lagi, karena kaos distro menyajikan desain kaos yang berbeda-beda dan dalam jumlah terbatas.
Bisnis kaos distro berkembang pesat di Bandung. Tak sia-sia Bandung yang dijuluki sebagai kota modenya Indonesia, memiliki para kreator kaos distro. Kaos distro identik dengan anak muda, karena memang kaos ini didedikasikan untuk anak-anak muda kota Bandung.

Awalnya kaos distro ini dibuat untuk menjual produk-produk anak band, seperti kaos, topi, pin, kaset dan lain-lain dengan harga yang cukup murah. Penggemar kaos distro yang lumayan besar, membuat pengelola kaos distro berlomba-lomba menyajikan desain yang unik dan beda dengan yang lainnya.

Usaha Kaos Distro

Di Bandung sendiri, distro sudah mencapai angka 1.000-an, sehingga persaingannya pun cukup ketat, terutama dalam menampilkan desain terbaru. Harganya cukup terjangkau, rata-rata distro di Bandung mematok harga sekitar Rp 85.000,- sampai Rp 120.000,- untuk kaos, Rp 150.000,- sampai Rp 250.000,- untuk jaket, dan Rp 195.000 sampai Rp 450.000 untuk celana jeans.

Bila Anda berniat untuk membuka usaha kaos distro, Anda bisa memulainya dengan belajar membuat desain sablon kaos yang sederhana. Anda tinggal mengelola modal yang akan dibutuhkan untuk memulai usaha kaos distro ini.

Bila memungkinkan, ajaklah rekan Anda sebagai partner kerja yang bisa diajak bekerja sama untuk memulai bisnis kaos distro ini. Melihat perkembangannya, kaos distro ini masih banyak peminatnya, khususnya dari kalangan anak muda, sehingga Anda masih bisa berkreasi dengan menciptakan berbagai desain kaos yang up to date.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar