Senin, 08 Agustus 2011

Daftar Istilah Anggur, definisi dan terminologi



Seperti olahraga, sepak bola memiliki kosakata yang unik, berasal dari tahun sejarah dan tradisi. Beberapa istilah sepakbola yang akrab, yang lain sedikit lebih jelas.

Waktu Ditambahkan: Bermain waktu ditambahkan ke akhir setengah biaya untuk bermain waktu yang hilang untuk cedera, substitusi, membuang-buang waktu, atau penyebab lainnya untuk kojisudac dianggap sesuai. Juga disebut "waktu berhenti" atau "injury time ."

Keuntungan:. Keputusan oleh wasit untuk memungkinkan bermain untuk melanjutkan, meskipun kesaksian tindakan kecurangan, jika itu mendukung pelanggaran yang

AR: asisten wasit

Wasit Asisten: resmi terletak di sepanjang garis longitudinal yang berkomunikasi dengan wasit dengan sinyal bendera, kadang-kadang disebut "hakim garis ."

Penyerang:. pemain dalam menentang setengah-pengadilan, atau pemain yang tim dalam kepemilikan bola

backpass: nama umum untuk pekerjaan teknis penjaga memegang bola setelah tembakan atau sengaja melempar rekan-rekan setimnya, diancam hukuman tendangan bebas tidak langsung.

Perhatian:. sebuah peringatan resmi untuk menilai pemain atau pengganti atau bermain yang perilakunya menjadi tidak dapat diterima, ditandai penyajian kartu kuning

Pusat lingkaran: lingkaran di tengah lapangan radius halaman kesepuluh dari spot-kick-off

.

Cartridge: Kontak fisik yang diambil terhadap lawan untuk memenangkan atau mendapatkan bola. Jika dilakukan salah, itu adalah tindak pidana.

klub hakim garis: tidak netral resmi, ditekan menjadi layanan di salah satu sela-sela karena kurangnya penilai yang berkualitas, dan diminta untuk sinyal ketika bola keluar dari permainan.

Pelatih:. diperbolehkan sela-sela pejabat, yang memiliki hak untuk menyampaikan saran taktis dan bimbingan selama permainan, kadang-kadang disebut manajer

kompetisi:. liga organisasi atau lembaga yang menyelenggarakan kompetisi untuk sepakbola

Arc Corner:. putaran keempat halaman dari sudut lapangan, menandai tempat untuk tendangan sudut

pojok:. kembali dalam permainan terjadi ketika bola melewati akhir baris terakhir setelah bek menyentuh

CR: Hakim (atau "pusat wasit ").

Permainan Berbahaya:. pelanggaran teknis, yang terdiri dari setiap tindakan dianggap berbahaya untuk menilai lawan

Pertahanan:. pemain pada pertengahan lapangan mereka, atau pemain yang timnya dalam kepemilikan bola

tendangan bebas langsung:. tendangan bebas dari mana tujuan dapat dicapai, diberikan sebagai hasil dari tindak pidana

ketidakpuasan:. bentuk perilaku yang telah memprotes undangan pejabat di sana, dihukum dengan kartu kuning

menjatuhkan bola: dengan kembali bermain setelah suspensi disebabkan oleh sesuatu yang lain daripada bekerja dengan para pemain. Juga disebut "menjatuhkan bola ."

Akhir Line: Garis batas pada setiap ujung lapangan, di mana setiap rangkaian berbasis tujuan. Juga disebut "garis" atau "bi-line ."

waktu tambahan: periode tambahan atau periode permainan untuk mendapatkan hasil pada akhir pertandingan yang berakhir imbang, biasanya selama tahap selanjutnya dari turnamen bermain di mana pertandingan memerlukan pemenang.

tendangan bebas:. tendangan diberikan kepada tim karena pelanggaran yang dilakukan oleh tim lawan, tanpa gangguan oleh lawan

Resmi Keempat:. tambahan pejabat yang ditunjuk oleh kompetisi untuk membantu dalam permainan dan berfungsi sebagai pengganti wasit resmi atau asisten wasit

Laporan Permainan:. rekening resmi permainan, termasuk akibat dari misconducts dikeluarkan, disiapkan oleh Hakim

Tujuan: (1) gol oleh kedua tim, terdiri dari dua kolom dan balok, di ujung garis di ujung-ujung dan membela setiap tim individu. (2) Hasil terjadi ketika bola melewati sepenuhnya melewati garis akhir dan tujuan.

ejeksi: pemain di setiap tim ditunjuk sebagai hak untuk menangani bola di dalam kotak penalti sendiri dan harus mengenakan jersey yang berbeda, berbeda dari ostatkatim.

baris:. Pada akhir baris, biasanya pada akhir garis antara tujuan

gateway: batas-batas fisik dari tujuan, biasanya terbuat dari logam atau kayu, sering menggambarkan komponen mereka, yang terdiri dari bar lintas, dan dua posting tegak.

setengah:. interval waktu antara akhir babak pertama, dan awal babak kedua pertandingan sepak bola

Halfway Line. saluran fisik menandai pusat dari daerah yang membentang dari satu touchline ke yang lain

Handball: Nama lain untuk "penanganan ."

Operasi: dari suatu tindak pidana, yang terdiri dari sengaja menggunakan tangan atau tubuh untuk mengontrol lopte.Vratar tidak dapat bersalah karena memegang bola di dalam kotak penalti sendiri.

memegang:. dari suatu tindak pidana, yang tidak adil menghambat kemajuan atau melarang lawan, biasanya dengan tangan atau lengan

mengganggu perbuatan fisik mengganggu atau menghalangi kemajuan lawan. Juga dikenal sebagai "Pencegahan ."

tendangan bebas tidak langsung: tendangan bebas, yang membutuhkan sentuhan bola oleh pemain lain sebelum tujuan dapat dicapai, diberikan sebagai akibat dari pelanggaran teknis atau non-pidana.

melompat: perbuatan meninggalkan tanah bawah kekuasaan sendiri melompat. Jika diarahkan pada pemain lawan dengan cara yang adil untuk mencegah lawan dari membuat memainkan bola, itu adalah tindak pidana.

The Guardian:. gawang

Menendang:. tindak pidana, yang terdiri dari kontak tidak adil terhadap lawan menggunakan kaki atau kaki

Kick-off:. berarti mulai setengah, atau restart permainan setelah gol tersebut, yang berlangsung dari pertengahan-pusat lingkaran

Kicks dari Mark:. metode untuk mendapatkan hasil setelah menggambar, mana aturan-aturan memerlukan pemenang kompetisi, yang terdiri dari serangkaian hukuman

penipuan: dianggap sebagai tindakan wasit untuk pelanggaran tidak sportif, kejam, kekerasan, atau mencolok dalam hukum dan semangat dari permainan, dan dihukum berdasarkan hati-hati (kartu kuning) atau kirim-off (dan kartu merah ).

Garis luar. garis imajiner menandai terjauh di lapangan bahwa seorang penyerang dapat tanpa risiko yang dikenakan sanksi karena offside

Di luar pekerjaan: perbuatan yang berpartisipasi dalam permainan dari posisi offside. Juga disebut "pelanggaran offside ."

keluar dari posisi: posisi di paruh menyerang dari bidang di mana pemain lebih dekat dengan gawang lawan dengan (a) bola dan (b) kedua bek terakhir.

Pencegahan perbuatan fisik mengganggu atau menghalangi kemajuan lawan. Juga dikenal sebagai "menghambat P ."

lembaga eksternal:. Setiap gaya yang bekerja pada atau mempengaruhi permainan yang bukan bagian dari permainan, atau bagian dari bidang fisik

Pidana Pelanggaran: pelanggaran yang mengakibatkan tendangan bebas langsung, sering disebut hanya sebagai "kejahatan ringan ."

Arc Penalti:. lengkungan ditandai melampaui batas-batas dari masing-masing area penalti, menandai 10 meter dari hukuman

penalti area: daerah ditandai sekitar setiap tujuan, berukuran 18x44 meter, di mana ia membela kiper memiliki hak istimewa untuk memegang bola, dan di mana tindak pidana tim straneobrambeni akan menghasilkan tendangan penalti .

hukuman ";. Tendangan spot" tendangan bebas langsung dari hukuman, penyerang pitting mengambil pukulan langsung terhadap kiper membela kadang-kadang disebut

Spot Penalti:. yang ditunjuk situs 12 m dari tengah gawang masing-masing dari tanda penalti yang diambil

Pelanggaran Persistent:. melakukan terus menerus atau berulang busuk, dihukum dengan kartu kuning

Pitch. Nama lain untuk lapangan sepak bola

player:. pesaing untuk pertandingan sepak bola

Mendorong: konsekuensi dari pelanggaran pidana yang tidak adil menggunakan tangan atau badan untuk mendorong, mendorong atau memaksa lawan untuk mengubah posisi atau arah

Kartu merah:. kartu perilaku ditunjukkan untuk pemain yang akan dikirim baik untuk tindakan serius kesalahan, atau menerima peringatan kedua

Hakim: "; CR." sesuai dengan resmi bertanggung jawab untuk pengawasan dan kontrol dari pertandingan sepak bola juga disebut "Pusat hakim," atau sering disebut dengan nama lain juga.

Restart:. cara untuk menghentikan permainan setelah pertandingan

Hasil:. hasil akhir dari pertandingan sepak bola, baik imbang atau kemenangan untuk jumlah yang lebih besar tujuan

Kirim off: pemberhentian pemain setelah presentasi dari kartu merah atas tindakan serius kesalahan atau menerima peringatan kedua dalam pertandingan yang sama.

kecurangan Berat: perilaku, sering kekerasan, yang terdiri dari penggunaan jelas tidak proporsional dari kekuatan terhadap lawan selama kontes untuk bola di tanah sementara bola berada dalam permainan.

Meludah dari suatu tindak pidana, yang terdiri dari upaya yang disengaja untuk langsung cairan tubuh dari mulut orang ke orang lain. Ini juga merupakan tindakan perilaku, yang dihukum dengan kartu merah.

Menyerang: pelanggaran pidana, paling sering berasal dari penggunaan yang tidak adil dari tangan atau tubuh untuk memukul lawan, atau melempar benda-benda yang hits lawan. Jika dilakukan dengan sengaja, umumnya perilaku buruk, sering perilaku kekerasan.

penghentian waktu: Bermain tambahan waktu di akhir setiap setengah keputusan wasit untuk mengkompensasi waktu bermain hilang, lihat, "katanya saat ."

pengganti:. tidak berpartisipasi sela-sela pemain yang memiliki hak untuk menggantikan pemain di lapangan,

mengatasi berusaha untuk mendapatkan kepemilikan bola dengan berjalan kaki. Jika Anda menangani hasil kontak dengan pemain lawan sebelum dia membuat kontak dengan bola, itu adalah tindak pidana.

Lempar:. metode kembali bermain setelah bola keluar dari garis samping batas

Garis Touch. menandai garis batas dari sampingan masing-masing dalam

dari:. tindak pidana tersandung lawan

melakukan tidak sportif: Bentuk yang paling umum dari perilaku, yang terdiri dari perilaku atau permainan yang wasit menganggap tidak dapat diterima. Ini terdiri dari berbagai kesalahan, itu adalah dihukum dengan kartu kuning.

perilaku kekerasan:. perilaku yang terdiri dari suatu tindakan kekerasan terhadap orang apapun pada pertandingan sepak bola, yang dihukum dengan kartu merah

Kartu Kuning:. perilaku kartu diperlihatkan kepada pemain yang diperingatkan oleh hakim untuk tindakan pelanggaran

Tidak ada komentar:

Posting Komentar